Soal dan Kunci Jawaban PAT/UAS/UKK Kelas 5 Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan 2021

oleh -5.609 views
Soal dan Kunci Jawaban PAT/UAS/UKK Kelas 5 Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan 2021
Soal dan Kunci Jawaban PAT/UAS/UKK Kelas 5 Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan 2021

23. Bacalah teks di bawah ini dengan seksama!

Cengkih memiliki banyak manfaat. Sebagai bumbu masak, cengkih digunakan dalam bentuk bunga utuh atau dalam bentuk bubuk. Cengkih juga dimanfaatkan oleh bangsa China dan Jepang sebagai dupa. Selain itu, minyak cengkih digunakan sebagai aroma terapi dan obat sakit gigi. Pohon cengkih banyak manfaatnya sehingga menjadikannya bernilai ekonomis tinggi. Oleh karena itulah, cengkih merupakan salah satu bahan rempah-rempah yang menjadi buruan bangsa-bangsa Eropa. Hal itu memicu terjadinya penjajahan di Indonesia.

Berdasarkan teks bacaan di atas apa hubungan rempah-rempah dan penjajahan di Indonesia?

Jawaban:

Hubungan rempah-rempah dan penjajahan di Indonesia yaitu rempah- rempah mempunyai mempunyai banyak mafaat dan bernilai ekonomis tinggi sehingga Indonesia menjadi buruan bangsa- bangsa eropa. Bangsa Eropa sangat membutuhkan rempah-rempah untuk industri obat-obatan.

24. Sebutkan dan jelaskan jenis- jenis surat undangan!

Jawaban:

Jenis- jenis surat undangan yaitu:
1. Undangan resmi
Undangan yang mengatasnamakan sebuah instansi atau organisasi dan kedinasan. Biasanya dipergunakan untuk kepentingan kedinasan.
2. Undangan setengah resmi
Undangan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan ke perorangan maupun instansi atau organisasi.
3. Undangan tidak resmi
Undangan yang mengatasnamakan perorangan yang ditujukan kepada perorangan untuk kepentingan perorangan, seperti undangan ulang tahun, undangan perayaan kelahiran.

25. Sebutkan dan jelaskan wujud- wujud benda!

Jawaban:

Wujud benda terbagai menjadi 3:
1. Padat
Benda padat adalah benda yang dapat dipegang dan di pindah tanpa mengubah bentuk aslinya. Benda pada dapat berubah bentuk ketika di diberi panas, diberi tekanan tinggi, atau diberi perlakuan fisik seperti menggunting, menekan, melipat, atau menyobek.
2. Cair
Benda cair adalah suatu benda yang berbentuk cair, yang mempunyai sifat mengalir, basah, bentuk tidak tetap atau menyesuaikan dengan tempat yang ditempatinya serta volumenya tetap.
3. Gas
Benda gas adalah benda yang berbentuk gas bisa bentuk cair bisa bentuk padat, yang mempunyai sifat mengisi ruang, mengalir dan berubah bentuk namun berbeda dengan benda cair.

No More Posts Available.

No more pages to load.