Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 22 25 26 27 28 Pembelajaran 3 Subtema 1 Globalisasi di Sekitarku

oleh -3.534 views
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 25 26 27 28 Pembelajaran 3 Subtema 1 Globalisasi di Sekitarku
Buku Tematik K13

SEMANGATBELAJAR – Berikut ini kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 SD/MI Pembelajaran 3, Subtema 1. Pembelajaran 1 mulai dari halaman 22 sampai halaman 28 Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Pada Pembelajaran ini, terdapat sejumlah pertanyaan atau soal di halaman 25, 26, 27, 28. Untuk diketahui, Subtema 1 membahas tentang Globalisasi di Sekitarku, dan Tema 4 berjudul Globalisasi.

Nah, di bawah ini tersaji lengkap kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 halaman 25, 26, 27, 28 dirangkum dari berbagai sumber:

Kunci Jawaban Halaman 25 – 26

Menyalurkan Energi Listrik

Bagaimana Listrik Sampai ke Rumahmu?

Listrik memiliki peran penting di era globalisasi. Tidak dapat dimungkiri, bahwa globalisasi terjadi karena perkembangan teknologi di berbagai bidang, yang didukung oleh peran listrik sebagai sumber energi di dalamnya. Listrik dapat dihasilkan dengan memanfaat sumber energi yang tersedia di alam, seperti: aliran air sungai (PLTA), panas bumi (PLTU), aliran angin (PLTA), dsb.

Setelah energi listrik dihasilkan di pusat pembangkit, energi listrik tersebut kemudian dinaikkan tegangannya oleh transformator penaik tegangan hingga 500 kv, baru kemudian disalurkan ke berbagai tempat menggunakan sistem transmisi yang dinamakan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), yang menyalurkan energi listrik dari pusatpusat pembangkit. Setelah melalui SUTET yang melintasi wilayah pegunungan atau hutan-hutan, energi listrik kemudian masuk ke gardu induk. Di gardu induk energi listrik diturunkan tegangannya oleh transformator penurun tegangan menjadi tegangan menengah 20 kv. Kemudian energi listrik disalurkan ke gardu-gardu distribusi dan diturunkan kembali tegangannya dalam gardu distribusi menjadi tegangan rendah 220 volt, tegangan sebesar ini sudah sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Akhirnya, energi listrik disalurkan ke rumah-rumah warga.

No More Posts Available.

No more pages to load.