Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 71 72 73 74 Pembelajaran 4 Subtema 2 Buku Tematik

oleh -3.135 views
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 71 72 73 74 Pembelajaran 2 Subtema 2 Buku Tematik
Buku Tematik K13

SEMANGAT BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 SD/MI halaman 71, 72, 73, 74, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Pertanyaan dan soal yang dimulai dari halaman 70 sampai 75, merupakan materi Pembelajaran 4, Subtema 2: Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku, Tema 3: Peduli Terhadap Makhluk Hidup.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 di bawah ini, diharapkan dapat membantu para orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban anak atau siswa.

Ayo Membaca

Harimau Masuk Desa, Warga Cemas

Beberapa minggu belakangan ini, warga Desa Badung hidup dalam kecemasan. Hal ini terjadi karena beberapa kali terlihat beberapa ekor harimau masuk ke area pemukiman warga. Desa Badung memang terletak tak jauh dari hutan. Harimau-harimau tersebut memang belum mengganggu warga. Mereka hanya berkeliaran, seperti sedang mencari makan. Warga Desa Badung berupaya mengamankan ternak peliharaan mereka. Ketika malam tiba, warga pun bergantian melakukan ronda untuk menjaga agar harimau-harimau tersebut tidak mengganggu.

Sesungguhnya, apa yang terjadi pada warga sudah lebih dahulu dirasakan oleh harimau-harimau penghuni hutan tersebut. Warga memang sering masuk ke hutan dan melakukan penebangan hutan untuk memperluas ladang kopi mereka. Tentu saja hal ini mengakibatkan habitat hewan hutan semakin sempit. Hak hidup hewan yang menjadi penghuni hutan terganggu. Pohonpohon yang menjadi sumber makanan hewan-hewan kecil dirusak. Akibatnya hewan-hewan kecil tersebut mencari makan di tempat lain. Nah, hewan besar seperti harimau yang memangsa hewan kecil pun kehilangan haknya untuk mencari makan di habitatnya sendiri. Naluri untuk meneruskan kehidupanlah yang membuat harimau-harimau tersebut kemudian mencari makan ke tempat lain. Itulah sebabnya harimau pun masuk ke Desa Badung.

No More Posts Available.

No more pages to load.