Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 177 178 180 Pembelajaran 1 Subtema 4 Buku Tematik

oleh -4.634 views
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3
Pembelajaran 1 Subtema 4

SEMANGAT BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 3 Kelas 3 SD/MI halaman 177, 178, dan 180 Pembelajaran 1.

Pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 175 sampai 184, merupakan materi Subtema 4 Kejaiban Perubahan Wujud di Sekitarku, Tema 3 Perubahan Wujud Benda.

Buku Tema 3 Kelas 3 yang dibahas di bawah ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 3 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Ayo Membaca

Bertani Garam

Garam dihasilkan dari air laut. Di pinggir pantai, petani garam membuat ladang garam. Ladang garam ini berbentuk tambak-tambak untuk menampung air laut.

Ladang garam terbentang luas di pantai yang tidak memiliki banyak sungai. Contohnya di pantai utara Pulau Jawa, Madura, Sumatra, Sulawesi, dan pantai-pantai di daerah Nusa Tenggara.

Bagaimana proses menghasilkan garam? Pertama, petani menyiapkan petak-petak tambak. Tanah di dalam petak tambak terlebih dulu harus dipadatkan.

Setelah tambak garam dibuat, lalu diisi air laut dengan kedalaman tertentu. Air laut yang terkena sinar matahari akan menguap dan meninggalkan kristal-kristal garam.

Untuk mendapatkan lapisan garam yang tebal, setiap hari harus ditambah air lautnya. Hal ini untuk menggantikan air laut yang menguap.

Setelah sekitar 210 hari atau setelah musim kemarau berakhir, lapisan garam di dasar tambak pun harus segera dipanen. Memanennya jangan menunggu musim hujan tiba. Mengapa? Sebab kualitas garam akan menurun atau tidak bagus.

No More Posts Available.

No more pages to load.