Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 71 73 74 75, Subtema 2: Bumiku dan Musimnya, Pembelajaran 3

oleh -84 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 71 73 74 75, Subtema 2: Bumiku dan Musimnya, Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 71 73 74 75, Subtema 2: Bumiku dan Musimnya, Pembelajaran 3

SEMANGAT BELAJAR – Perhatikanlah pembahasan kunci jawaban Tema 8, Subtema 2, pembelajaran 3 untuk Kelas 6 SD/MI berikut.

Tema 8 yaitu Bumiku. Subtema 2 Bumiku dan Musimnya. Pembelajaran 3 yang mulai dari halaman 71 sampai 75. Sementara itu, pembahasan soal kunci jawaban berada di halaman 71, 73, 74, dan 75.

Buku guru dan siswa yang digunakan adalah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Materi yang dibahas berupa ‘menganalisis suatu bacaan, dan memahami hubungan antara keadaan geografis dan keadaan sosial budaya suatu negara’, ‘menganalisis infografis, dan mengidentifikasikan kewajiban warga negara terhadap kelestarian lingkungan’, ‘mencari kata-kata sulit dalam bacaan dan mencari arti kata tersebut’.

Nah, supaya dapat memahami materi dengan baik, adik-adik dapat menjadikan pembahasan kunci jawaban ini sebagai pedoman pembelajaran. Begitupun untuk orang tua siswa dan guru. Kunci jawaban ini dapat berguna bagi orang tua dan guru untuk mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 71

Ayo Membaca

Ayo, kita ingat kembali tentang negara-negara tetangga Indonesia. Lalu, bagaimana dengan kondisi sosial budayanya? Apakah sama dengan kondisi sosial budaya di Indonesia? Atau berbeda? Ayo, kita baca informasi tentang keadaan sosial budaya di Singapura.

Singapura

Singapura termasuk negara dengan penduduk yang padat. Sebanyak 85% rakyat Singapura tinggal di rumah susun. Penduduknya terdiri atas etnis Tionghoa, Melayu, dan India. Rakyatnya menganut agama Buddha, Islam, Kristen, dan Tao. Penduduknya berbahasa Inggris, Mandarin, Melayu dan Tamil. Rakyat Singapura sangat disiplin dalam masalah kebersihan. Singapura menjadi negara paling bersih di Asia. Singapura banyak dikunjungi para wisatawan. Mereka ingin berbelanja di Singapura.

No More Posts Available.

No more pages to load.