Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 61 62 65 66 69, Subtema 2: Bumiku dan Musimnya, Pembelajaran 2

oleh -56 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 61 62 65 66 69, Subtema 2: Bumiku dan Musimnya, Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 61 62 65 66 69, Subtema 2: Bumiku dan Musimnya, Pembelajaran 2

SEMANGAT BELAJAR – Adik-adik, mari simak kunci jawaban Kelas 6 Tema 8 SD/MI, pembelajaran 2 berikut ini!

Tema 8 yaitu Bumiku, Subtema 2 Bumiku dan Musimnya. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 61 sampai 70. Kunci jawaban merupakan pembahasan dari soal-soal yang berada pada halaman 61, 62, 65, 66, dan 69.

Materi berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Adapun pembahasannya berupa ‘membaca memindai dan mencari informasi penting dari bacaan’, ‘mencari informasi penting dari bacaan, dan menyajikannya kembali dalam bentuk ringkasan bacaan’, ‘melakukan pengamatan tentang gerak bulan, dan menjelaskan peristiwa rotasi bulan’, ‘melakukan percobaan tentang ketampakan bulan purnama, dan memahami pengaruh gerak bulan pada bumi’, ‘mencari informasi tentang tarian daerah, dan mengenal dan memahami jenis-jenis tari kreasi daerah’, ‘berlatih menari dan memperagakan tari kreasi daerah secara berkelompok’.

Kunci jawaban Tema 8 Kelas 6 ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Selain itu, kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 61 dan 62

Ayo Mengamati

Pada siang hari, suhu udara panas. Akibatnya, kaca jendela memuai. Namun, pada malam hari, suhu menurun. Perubahan suhu membuat kaca jendela menyusut. Karena itulah, ukuran bingkai lebih besar daripada ukuran kaca. Ada cukup ruang tersedia saat kaca memuai sehingga kaca tidak pecah. Saat musim kemarau, malam hari tampak cerah. Cobalah pergi keluar teras rumahmu saat bulan purnama. Pandangilah Bulan.

No More Posts Available.

No more pages to load.