Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 102 104 106 107, Subtema 3: Bumi, Matahari, dan Bulan, Pembelajaran 2

oleh -10 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 102 104 106 107, Subtema 3: Bumi, Matahari, dan Bulan, Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 8 Halaman 102 104 106 107, Subtema 3: Bumi, Matahari, dan Bulan, Pembelajaran 2

SEMANGAT BELAJAR – Kunci jawaban berikut diperlukan sebagai pedoman bagi adik-adik untuk belajar. Terutama untuk adik-adik Kelas 6 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kali ini kunci jawaban yang dibahas adalah pembelajaran 2, Subtema 3 Bumi, Matahari, dan Bulan, Tema 8 Bumiku.

Materi yang ditampilkan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 101 sampai 107.

Kunci jawaban yang diuraikan terdiri dari halaman 102, 104, 106, dan 107. Materi yang dijabarkan yaitu ‘menggarisbawahi kata kunci dan memahami informasi penting, dan manyajikan informasi dalam bentuk visual (gambar, reklame)’, ‘melakukan percobaan, tentang posisi bendabenda langit ketika peristiwa gerhana terjadi’, ‘melakukan pengamatan, dan memahami tentang peristiwa gerhana bulan’, ‘mempresentasikan hasil percobaan dan pengamatan, dan menjelaskan, persamaan dan perbedaan dari hasil percobaan dan pengamatan yang dilakukan oleh kelompok lain’, ‘membuat laporan pengamatan dan percobaan’.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 102

Ayo Membaca

Bacalah dengan saksama informasi tentang gerhana bulan. Garis bawahi kata kunci dan informasi penting yang kamu temukan pada tiap paragraf! Selain gerhana matahari, gerhana bulan merupakan peristiwa alam yang menarik.

Gerhana Bulan

Gerhana bulan merupakan suatu peristiwa yang terjadi dimana kedudukan matahari, bumi, dan bulan berada pada satu garis lurus, sehingga bayangan Bumi menutupi sebagian ataupun keseluruhan Bulan. Proses terjadinya gerhana bulan ini dimulai saat Bumi berada di antara Matahari dan juga Bulan pada satu garis yang sama. Hal ini mengakibatkan sinar Matahari tidak sampai ke Bulan karena terhalang oleh Bumi.

No More Posts Available.

No more pages to load.