Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 53 54 58 59, Subtema 2: Pemimpin Idolaku, Pembelajaran 1

oleh -62 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 53 54 58 59, Subtema 2: Pemimpin Idolaku, Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 53 54 58 59, Subtema 2: Pemimpin Idolaku, Pembelajaran 1

SEMANGAT BELAJAR – Nah adik-adik, berikut disajikan kunci jawaban untuk Pembelajaran 1, Subtema 2, Tema 7, khususnya bagi adik-adik Kelas 6 SD/MI.

Pembahasan kunci jawaban ini berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018, Tema 7 Kepemimpinan, Subtema 2 Pemimpin Idolaku.

Untuk pembelajarannya yaitu Pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 53 sampai 60. Soal yang dibahas berada pada halaman 53, 54, 58, dan 59.

Adapun materi kunci jawaban meliputi ‘berdiskusi untuk mengidentifikasi nilai-nilai kepemimpinan dan contoh kegiatan yang sesuai’, ‘menjelaskan nilai-nilai persatuan’, ‘menyusun konsep urutan isi pidato’.

Kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu adik-adik dalam mempelajari Tema 7. Bagi orang tua dan guru juga berguna untuk mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 53 54 55

Ayo Menulis

Kamu sudah belajar tentang kepemimpinan dan nilai-nilai yang harus dimiliki. Di sekitar kita banyak pemimpin yang baik dan kita mengidolakannya. Apakah kamu memiliki seorang pemimpin idola? Siapakah dia? Mengapa kamu mengidolakannya?

Tulislah pemimpin idolamu dan nilai-nilai kepemimpinan yang mencerminkan pengamalan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Jangan lupa menuliskan contoh kegiatan yang telah dilakukannya.
Jawaban:
Pemimpin idola saya adalah ayah saya sendiri. Beliau orangnya ramah, supel bergaul dengan semua orang tanpa membeda-bedakan, agamis, selalu bersyukur, selalu optimis dan selalu berpikiran positif, adil, tegas, bahkan terhadap anaknya sendiri.  Kegiatan yang saya senangi yang berasal dari beliau adalah program 1 jam bersama keluarga tanpa Gadget (perangkat elektronik). Jadi setiap hari kami menghabiskan waktu bersama selama 1 jam tanpa gadget.  Kegiatan yang kami lakukan macam-macam selama program 1 jam tanpa gadget tersebut, bisa berdiskusi sambil bersantai di teras rumah, rekreasi atau makan bersama keluarga atau kegiatan yang lainnya.  Dengan kegiatan tersebut maka timbul diantara kami sekeluarga rasa kebersamaan dan rasa persatuan diantara anak-anak beliau semakin kuat.

No More Posts Available.

No more pages to load.