Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 24 25 27 28 30, Subtema 1: Pemimpin di Sekitarku, Pembelajaran 3

oleh -38 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 24 25 27 28 30, Subtema 1: Pemimpin di Sekitarku, Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 24 25 27 28 30, Subtema 1: Pemimpin di Sekitarku, Pembelajaran 3

SEMANGAT BELAJAR – Kunci jawaban berikut merujuk pada Subtema 1 Pemimpin di Sekitarku, Tema 7 Kepemimpinan.

Kunci jawaban berikut merupakan materi pembelajaran 3 yang terdapat pada halaman 23 sampai 30. Materi dan pembahasan yang diambil berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018 untuk Kelas 6 SD/MI.

Soal yang dibahas terdapat di halaman 24, 25, 27, 28, dan 30. Sementara itu, materi yang dibahas berupa ‘berdiskusi untuk mengidentifikasi nilai-nilai ketuhanan dalam kehidupan’, ‘melakukan pengamatan untuk mengidentifikasi peran Indonesia di ASEAN dalam bidang ekonomi’, ‘berdiskusi untuk mengidentifikasi unsurunsur pokok dalam pidato’.

Kunci jawaban ini dapat digunakan oleh adik-adik Kelas 6 SD/MI sebagai pedoman dalam mempelajari pembelajaran 3. Oleh karena itu, simkalah dengan saksama!

Ayo Membaca

Pak Abdi

Pemimpin yang baik adalah orang yang mau terus belajar dari siapa saja. Sebagai ketua RT yang dicintai warganya, Ibu Erika banyak belajar dari Pak Abdi. Beliau seorang Lurah Kampung Palapa, yang letaknya bersebelahan dengan Kampung Sehat Melati.

Seperti banyak orang lainnya, Ibu Erika terinspirasi atas keberhasilan Pak Abdi menggalang warga untuk menjaga kehidupan beragama dan kerukunan beragama. Seperti yang dirasakan oleh Ibu Erika hari ini, ketika menghadiri undangan peringatan Hari Kemerdekaan di Kampung Palapa. Ibu Erika mendengarkan pidato Pak Abdi.

“Warga Kampung Palapa. Sudah lebih dari enam puluh delapan tahun negara kita berdiri mandiri, merdeka dari penjajah. Setiap tahun kita berkumpul merayakannya, bukan tanpa tujuan. Aneka lomba dan kegiatan makan bersama adalah bentuk syukur kita atas kebebasan untuk hidup berkarya dan ungkapan terima kasih kita atas jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan ini.”

No More Posts Available.

No more pages to load.