Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 6 Halaman 29 33 34, Subtema 1: Masyarakat Peduli Lingkungan, Pembelajaran 5

oleh -7 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 6 Halaman 29 33 34, Subtema 1: Masyarakat Peduli Lingkungan, Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 6 Halaman 29 33 34, Subtema 1: Masyarakat Peduli Lingkungan, Pembelajaran 5

SEMANGAT BELAJAR – Adik-adik, mari simak kunci jawaban pembelajaran 5, Subtema 1, Tema 6, untuk Kelas 6 SD/MI berikut.

Kunci jawaban ini khusus untuk Kelas 6 SD/MI, dengan materi yang merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018.

Kunci jawaban di bawah ini membahas tentang pembelajaran 5 yang terdapat pada halaman 29 sampai 34, Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan, Tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera.

Soal yang dibahas terdapat pada halaman 29, 33, dan 34. Adapun pembahasan materi meliputi ‘menyebutkan kata kunci sesuai judul bacaan’, ‘menyebutkan perkiraan informasi berdasarkan kata kunci bacaan’, dan ‘menjelaskan ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki’.

Kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menggunakannya untuk mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 29

Ayo Menulis

Apakah yang dimaksud dengan poster? Coba tuliskan pengetahuanmu tentang poster pada kolom berikut!
Jawaban:
Poster atau plakat adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar.

Ayo Mengamati

Perhatikan gambar poster berikut!

Pernahkah kamu melihat gambar yang serupa dengan gambar tersebut? Di manakah kamu melihat gambar tersebut? Gambar tersebut merupakan poster. Poster adalah plakat yang dipasang di tempat-tempat umum. Poster umumnya berisi gambar, pesan, atau informasi tentang suatu topik bagi para pembacanya. Apabila informasi atau gambar pada poster mudah dipahami oleh pembaca, maka poster tersebut dapat dikatakan baik dan informatif. Poster banyak dijumpai di tempat-tempat umum yang strategis. Contohnya di rumah sakit, puskesmas, sekolah, kantor, atau pusat-pusat perbelanjaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.