Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 3 SD Halaman 156 dan 157, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Laba-laba Buncit

oleh -15 views
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 3 SD Halaman 156 dan 157, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Laba-laba Buncit
Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 3 SD Halaman 156 dan 157, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Laba-laba Buncit

SEMANGAT BELAJAR – Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 6 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi pembelajaran 1 yang dimulai dari halaman 156 dan 157.

Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018 untuk Kelas 6 SD/MI, Tema 3 Tokoh dan Penemuan, Subtema 4 Aku Cinta Membaca.

Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘Laba-laba Buncit.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Laba-laba Buncit

Cerita Rakyat Malaysia

Di sebuah hutan tinggal seekor laba-laba. Sarangnya lebih besar dari sarang laba-laba lain. Dulu, sarang itu dibuat oleh ayahnya, lalu ia menambah luas sarangnya. Laba-laba itu selalu bergerak di sarangnya untuk menangkap mangsanya. Semua yang ditangkap segera dimakannya. Badannya semakin hari semakin besar. Perutnya juga, semakin hari semakin buncit karena banyak makan.

Suatu hari, datang dua ekor laba-laba temannya. Satu datang dari arah Timur, satu lagi datang dari arah Barat. Kedua laba-laba tersebut ingin menjemput si laba-laba buncit untuk datang ke pesta undangan. Namun, pesta undangan diadakan di waktu yang sama. Laba-laba buncit jadi bingung. Ia ingin hadir di kedua pesta, tetapi ia bingung harus memilih yang mana. Tetapi ia lalu mempunyai akal! Laba-laba buncit memberi ujung tali kepada kedua temannya. Tali itu ia lilitkan juga di pinggangnya, supaya tidak terlepas. Ia minta kedua temannya pergi lebih dahulu ke pesta undangan. Apabila makanan sudah dihidangkan ia meminta temannya menarik tali yang dibawanya. Labalaba buncit akan segera menyusul ke lokasi undangan yang lebih dahulu menyediakan makan.

No More Posts Available.

No more pages to load.