Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 7 SD Halaman 204 205 206, Subtema 4: Karyaku Prestasiku, Perbedaan Itu Indah

oleh -216 views
Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 7 SD Halaman 204 205 206, Subtema 4: Karyaku Prestasiku, Perbedaan Itu Indah
Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 7 SD Halaman 204 205 206, Subtema 4: Karyaku Prestasiku, Perbedaan Itu Indah

SEMANGAT BELAJAR – Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 5 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi Pembelajaran 1 yang dimulai dari halaman 204 sampai 206.

Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 5 SD/MI, Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan, Subtema 4 Karyaku Prestasiku.

Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘Perbedaan Itu Indah’.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 7 Halaman 204 205 206

Perbedaan Itu Indah

Sebagai bangsa yang terdiri atas beraneka ragam suku dan sosial budaya, kita harus bangga. Semua suku bangsa yang ada di Indonesia mempunyai budaya yang beragam yang menjadi ciri dari suku bangsa masing-masing. Keragaman budaya tersebut menjadi penyusun kerangka persatuan dan kesatuan bangsa. Keragaman yang terbentuk dari perbedaan tersebut memperkaya dan memperindah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bacalah bacaan berikut dan buatlah ulasannya!

Pelajaran Pelangi

Dahulu, warna-warna yang ada di bumi bertengkar. Semua mengklaim dirinya paling bagus dan paling berguna. Si Hijau mengatakan, “Akulah yang terpenting. Aku simbol penghidupan dan penghargaan. Aku dipilih oleh padi, rerumputan dan pepohonan. Tanpa diriku, semua makhluk akan mati.“ Si Biru menimpali, “Jangan hanya berpikir tentang bumi. Lihatlah birunya langit dan lautan luas! Air adalah sumber kehidupan, langit memberi ruang dan kedamaian.” Si Kuning menyela, “Ah, kamu terlalu serius. Aku membawa kegembiraan dan kehangatan di dunia. Matahari berwarna kuning, juga bulan. Tanpa kehadiranku, tidak ada kegembiraan.” Si Jingga tidak mau kalah, “Aku simbol kesehatan dan kekuatan. Buktinya, aku dipercaya melayani kebutuhan manusia, membawa vitamin-vitamin penting bagi kehidupan. Coba lihat aku pada wortel, labu, jeruk, dan pepaya!

No More Posts Available.

No more pages to load.