Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 5 Halaman 144, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Pahlawan Tak Terduga

oleh -96 views
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 5 Halaman 144, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Pahlawan Tak Terduga
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 5 Halaman 144, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Pahlawan Tak Terduga

SEMANGAT BELAJAR – Kunci jawaban berikut merupakan materi pembelajaran 3 yang terdapat pada halaman 144.

Materi dan pembahasan yang diambil berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 4 SD/MI.

Kunci jawaban berikut merujuk pada Tema 5 Pahlawanku, Subtema 4 Aku Cinta Membaca.

Materi yang dibahas berupa ‘Pahlawan Tak Terduga’.

Kunci jawaban ini dapat digunakan oleh adik-adik Kelas 4 SD/MI sebagai pedoman dalam mempelajari pembelajaran 3. Oleh karena itu, simaklah dengan saksama!

Aku Cinta Membaca

Pahlawan Tak Terduga

Boni menggaruk-garuk kepalanya. Rambutnya berantakan. Sudah sepuluh menit Boni berkeliling kelas, dari satu meja ke meja lain.Isi tasnya pun berantakan di atas meja. Pensilnya hilang! Boni hanya membawa sebatang pensil ke sekolah. Sekarang pensil itu hilang! Padahal sebentar lagi ulangan matematika akan dimulai. Duh..bagaimana ini?

Boni berkeliling mendatangi teman-temannya. Ia ingin meminjam pensil. Tetapi,…teman-temannya menolak. Mereka hanya membawa pensil yang cukup bagi mereka. Lagipula, teman-teman kesal dengan Boni. Ia jarang membawa alat tulis dari rumah, hanya mengandalkan pinjaman dari teman-temannya. Lalu, menghilangkan pensil pinjamannya entah ke mana. Boni tidak bertanggung jawab!

Hari itu muka Boni yang memelas tidak dihiraukan oleh teman-temannya. Gawat! Jika Pak Halim tahu Boni tidak siap, pasti ia tidak diz inkan mengikuti ulangan matematika. Tidak membawa alat tulis bisa dianggap tidak siap mengikuti ulangan. Boni terduduk lemas di mejanya. Ia tahu ini akibat keteledorannya sendiri. Boni bingung bagaimana nanti harus menjawab pertanyaan Pak Halim.

No More Posts Available.

No more pages to load.