Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 7 Halaman 142 143 144, Literasi: Bacaan 1

oleh -544 views
Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 7 Halaman 142 143 144, Literasi: Bacaan 1
Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 7 Halaman 142 143 144, Literasi: Bacaan 1

SEMANGAT BELAJAR – Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 4 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi bacaan 1 yang dimulai dari halaman 142 sampai 144.

Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 4 SD/MI, Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku, Bagian Literasi.

Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘Indahnya Kebersamaan’.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Indahnya Kebersamaan

Aku tinggal di Perumahan Griya Indah. Keluargaku baru dua bulan tinggal di Perumahan Griya Indah. Warga Perumahan Griya Indah ternyata sangat beragam, baik suku bangsa, agama, maupun profesi warganya. Namun, kebersamaan selalu mewarnai setiap kehidupan sehari-hari.

Sungguh kami tidak menduga kedatangan kami disambut oleh warga perumahan. Dua hari sebelum kami pindah, ayahku sudah melapor kepada ketua RW. Mungkin karena itulah kami mendapat sambutan dari warga perumahan. Ada acara sederhana menyambut kedatangan kami.

”Selamat datang Pak Hary dan keluarga. Selamat bergabung di Perumahan Griya Indah. Semoga Pak Hary dan keluarga bisa segera berbaur dengan kami, warga yang sudah lebih dahulu menjadi penghuni Perumahan Griya Indah,” sambut Pak Arif, selaku Ketua RW.

”Terima kasih, Pak. Kami sungguh tidak menyangka akan mendapat sambutan yang begitu ramah dari semua warga. Kami berjanji akan membaur menjadi warga Perumahan Griya Indah ini. Semoga kehadiran kami di sini diterima dengan baik.” Setelah itu, satu per satu para warga bersalaman dengan kami. Tidak hanya bapak-bapak dan ibu-ibu, tetapi ada juga remaja dan anak-anak yang ikut dalam penyambutan kami. Tiba-tiba saja rasa haru menyeruak dalam hati mendapat sambutan yang begitu hangat.

No More Posts Available.

No more pages to load.