Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 6 Halaman 95 96 98 99, Subtema 2 Pembelajaran 4

oleh -22 views
Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 6 Halaman 95 96 98 99, Subtema 2 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 6 Halaman 95 96 98 99, Subtema 2 Pembelajaran 4

SEMANGAT BELAJAR– Kunci jawaban berikut diperlukan sebagai pedoman bagi adik-adik untuk belajar. Terutama untuk adik-adik Kelas 4 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kali ini kunci jawaban yang dibahas adalah pembelajaran 4, Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku, Tema 6 Cita-Citaku.

Materi yang ditampilkan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Pembelajaran 4 dimulai dari halaman 93 sampai 101.

Kunci jawaban yang diuraikan terdiri dari halaman 95, 96, 98, dan 99. Materi yang dijabarkan yaitu ‘membaca teks dan melakukan pengamatan untuk mengidentifikasikan keragaman suku dan budaya’, ‘membaca puisi, dan memahami makna puisi dan terampil membuat puisi’, ‘membaca teks dan berdiskusi, dan mengidentifikasi sumber daya alam yang ada di sekitarnya’.

Ayo Membaca

Tahukah Kamu

Ayah Beni menunjukkan kepada Beni beberapa bangunan hasil karya arsitek.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di Indonesia. Arsiteknya bernama Gunadharma. Candi tersebut amat indah dan megah, dibangun tanpa perekat dan tanpa bantuan alat modern. Tak heran jika Candi Borobudur menjadi salah satu keajaiban dunia.

Waduk Jatiluhur

Seorang arsitek juga berperan dalam menjaga lingkungannya. Misalnya, saat bekerja sama dengan insinyur teknik sipil dalam merancang Waduk Jatiluhur. Waduk Jatiluhur adalah kolam besar tempat menyimpan air untuk berbagai kebutuhan. Hasil karya kumpulan arsitek Indonesia ini memiliki banyak kegunaan, di antaranya menampung dan mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sehingga dapat menghasilkan listrik. Waduk juga bermanfaat sebagai penyedia air bersih dan irigasi yang diperlukan untuk mengairi sawah. Waduk ini juga sebagai pengendali banjir.

No More Posts Available.

No more pages to load.