Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 8 Halaman 66 67 68, Subtema 2: Aku Anak Mandiri, Pembelajaran 2

oleh -4 views
Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 8 Halaman 66 67 68, Subtema 2: Aku Anak Mandiri, Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 8 Halaman 66 67 68, Subtema 2: Aku Anak Mandiri, Pembelajaran 2

SEMANGAT BELAJAR – Adik-adik, mari simak kunci jawaban Kelas 3 Tema 8 SD/MI, pembelajaran 2 berikut ini!

Tema 8 yaitu Praja Muda Karana, Subtema 2 Aku Anak Mandiri. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 64 sampai 70. Kunci jawaban merupakan pembahasan dari soal-soal yang berada pada halaman 66, 67, dan 68.

Materi berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Adapun pembahasannya berupa ‘membaca teks’, ‘menuliskan ide pokok dalam teks’, ‘berdiskusi tentang informasi dalam teks’, ‘mencermati karakteristik individu’, ‘membuat data karakteristik individu dengan bertanya kepada teman di kelas’, ‘mengenal gerakan meluncur di air’, ‘mempraktikkan gerakan meluncur’.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Selain itu, kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Ayo Membaca

Mandiri dalam Mengambil Keputusan

Anggota pramuka dilatih untuk mengambil keputusan secara mandiri. Misalkan mengambil keputusan dalam menentukan nama kelompok. Semua anggota kelompok akan ikut berdiskusi.

Setiap anggota kelompok dapat menyampaikan pendapat. Diskusi kelompok dipimpin oleh ketua kelompok. Setelah selesai berdiskusi, semua anggota setuju. Nama kelompok telah ditetapkan.

Salah satu janji pramuka yaitu patuh dan suka bermusyawarah. Bermusyawarah artinya berdiskusi untuk membicarakan masalah. Bermusyawarah juga untuk menyelesaikan masalah.

Bermusyawarah juga merupakan salah satu pengamalan sila Pancasila. Bermusyawarah merupakan pengamalan sila keempat. Sila keempat berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Simbol sila keempat Pancasila berupa kepala banteng.

No More Posts Available.

No more pages to load.